Sabtu, 31 Mei 2008

MaafiN aQ sobaT ..............

kukuruyuk........suara sms dr handphoneku berdering
jam menunjukkan pukul 15.10 wib........kubuka isi sms itu berbunyi :
" aslkm.....maafin semua kesalahan ibuku jika pernah berbuat salah sama kamu, insya Allah bsk pagi ibuku akan dimakamkan. waslkm "
kaget sekali aq melihat isi pesan tadi dan tiba-tiba seluruh tubuhku jadi merinding mendengar kabar itu. secara langsung aku langsung telepon pengirim sms itu.
temen : assallamuallaikum.......
aku : wallaikumsallam......aku ikut berduka cita atas meninggalnya ibu km, maaf aku gak tau
.
temen : " dgn nada sedih dia berkata " gak apa-apa....makasih ya, kamu temen pertamaku yang aku kabari.
aku : kpn dimakamkan?
temen : "dia menjawab sambil terisak-isak menangis" besok......maap aku harus menutup telepon ini krn aku harus mengurus jenasah ibuku.
aku : gak apa-apa. skali lagi aku ikut berduka cita.
temen : iya. makasih
" pluk....suara telepon ditutup"
' dlm hatiku berkata : dia pst sangat terpukul sekali kehilangan ibu yg sangat dia kasihi selama ini. aku bisa merasakan kesedihan dia krn dulu aku jg pernah kehilangan almarhumah ayahku yang sangat menyayangiku'
segera kuusap air mataku.

jam menunjukkan pukul 16.00 wib.........
segera aku sms temenku untuk kabari berita buruk ini.
aku : besok kamu bisa anterin aku nggak buat layat di rumah dia besok?
temen 1 : hmmm......kamu tahu alamat rumah dia?
aku : aku ada alamate tp gak tau itu daerah mana
temen 1 : klu kamu gak tau trus gmn kita nyari alamate?
aku : nanti kan bisa tanya orang2
temen 1 : wah...itu tempate jauh bgt kayaknya aku gak bisa deh. maap ya....wah km kn temen deketnya dia pst km nggak enak ya tp gmn ya kayaknya aku gak boleh ma keluarga soalnya tempate jauh seh. skali lg maap.
aku : ya udah gak apa-apa kok
saat itu aku bingung banget mau kesana sama siapa semua teman2 pada nggak tau tempate.
dengan berat hati banget akhirnya aku nggak bisa berkunjung kerumah dia, menyemangati dia saat dia sedih.............
sehari setelah pemakaman, aku langsung sms dia.........
aku : maapin aku ya kmrn aku gak bisa datang di acara pemakaman ibu kamu krn aku gak tau tempat tinggal kamu. skali lagi maapin aku.......
temen : nggak apa-apa kok
buat temenku kuliah dulu yang skrg kerja di kota Surabaya jika km membaca ini aku ingin sampaikan......
"Maafin aku krn nggak bisa datang saat itu.....sampai saat ini aku bener2 menyesal knp saat itu aku nggak bisa datang.....maafin aku sobat....maaf "



smoga ALLAH sll melindungimu sobatku.....amien ya robbalalamin.

Tidak ada komentar: